Merampungkan pernikahan tentulah tidak gampang, karena awak harus menempatkan waktu, usaha, dan dana yang gede. Tapi, sungguh berarti kamu harus melupakan bulan madu. Soalnya, begitu bulan madu, kamu mampu menghabiskan tenggat hanya berdua dengan partner tanpa seloroh apa pula biar. Tentunya akan membuat tali kalian makin romantis. Beserta beberapa tips dari pegipegi berikut ini, kau bisa kok menikmati hari madu yang hemat, tenteram, dan menggembirakan!

1. GAGAR TIKET JAUH-JAUH HARI

Khusus untuk sampeyan yang ingin bulan madu dengan kapal terbang, harga tiket pesawat akan jauh lebih murah jika kamu amanat 3-6 kalendar sebelumnya. Manfaatkan juga promo-promo yang diberikan oleh tiket kredit / maskapai penerbangan. Untuk menilik promo karcis pesawat yang tersedia, engkau bisa pantengin terus pekarangan promo pegipegi.

2. HINDARI MUSIM PERLOP

Sebisa sepertinya, jangan hari madu saat musim perlop, seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran, ataupun long weekend. Karena, pangkat tiket alat atau hotel bakal kian mahal. Kecuali itu, teritori wisata yang ingin sampeyan kunjungi dengan diramaikan sambil banyak turis. Namanya pun bulan madu, pastinya kau lebih pengin menghabiskan ruang berdua dengan pasangan pada tempat yang nggak terlalu ramai & tenang dong?

3. TARIKH MADU DALAM NEGERI

Bila kamu kamar madu di luar negeri, sudah pasti biayanya bakal kian mahal. Lagi pula jika perhitungan mata uang padahal melonjak tinggi. Bulan Madu ke Bali Selain itu, kamu juga harus membuat paspor, terlebih visa untuk negara khusus. Kenapa nggak bulan madu aja di negeri sendiri? Indonesia nggak cuma memiliki Bali yang indah, tetapi juga terdapat Lombok, Kerang, Kepulauan Seribu, Yogyakarta, Labuan Bajo, Tekun Nasional Wakatobi, dan lain-lain.

4. TENTENG BUKU NIKAH

Memang sih nggak semua hotel sosok bertanya soal status partner yang menginap di kian. Tapi, sering-sering ada kira-kira hotel yang nggak mengizinkan pasangan yang bukan suami-istri untuk menginap di hotel mereka. Untuk meyakinkan tempat kamu dan pasangan di pihak pesanggrahan, nggak tersedia salahnya apabila kamu memapah buku nikah.

5. SELEKSI KAMAR PESANGGRAHAN DENGAN DOUBLE BED & DI-SET MESRA

double-bed

foto dari: Nandini Jungle Resort and Spa Bali

Ketika memesan kamar hotel, lihat jenis ranjangnya. Untuk pasangan yang pada itu bulan madu, tentu aja kamu pantas pesan kamar hotel secara double bed. Jangan tenggelam untuk memohon ke kubu hotel atau resort supaya kamar tersebut di-set dengan romantis. Bila kamu menginap di pondok dengan pemandangan alam cantik, mintalah kamar hotel dengan jendela yang menawarkan tinjauan langsung ke tempat.

6. KUNJUNGI TEMPAT BERSEJARAH KALIAN BERDUA

Bisa saja di teritori bulan madu kalian, terdapat tempat impresif kamu & pasangan. Serupa, tempat pertama kali kalian sesuai atau tempat yang memang sering dikunjungi. Nah, ketika bulan madu, jangan mencapai berbatas lupa menjumpai tempat tersebut supaya kalian bisa menimbang kembali masa-masa indah.

7. MENGURANGI MAIN MEDIA TOLERAN

Boleh saja kamu mengabadikan foto simpatik pasangan tatkala bulan madu. Tapi, kalian nggak pantas langsung nge-post foto itu di prasarana sosial, kendi? Kamu dapat menunggu tenggat yang pas untuk main media sosial, misal saat kembali ke hotel ataupun ketika selagi istirahat. Main main media supel terlalu kerap bakal memegang quality time kalian berdua selama bulan madu. Tidak sampai sampeyan lebih banyak ngobrol dengan kawan di perangkat sosial ketimbang pasangan seorang diri, ya!

8. SIAPKAN MENCOPET MALAM ROMANTIS SAMBIL MERASAI SUNSET

Bahwa kamu hari madu di pantai, menyukai sunset molek pasangan wajar wajib hukumnya! Sembari menyukai sunset, kalian juga bisa menyiapkan membaham malam romantis di bingkai pantai. Udara sepoi-sepoi serta deburan ombak ringan yang menenangkan hendak membuat situasi makin romantis! Kalian pula biar bisa mengoceh dengan cocok.